Senin, 24 Mei 2010

Celotehan tentang 2012, ramalan, dll

Ini blog campur aduk yang isinya beraneka macam dan tak terstruktur sama sekali, memang disengaja begitu. Ku buat khusus untuk diriku sendiri, untuk menuliskan apa yang mau kutulis atau apa yang ingin ku post lewat berbagai layanan secara spontan. Tujuannya sih, untuk sementara, agar tak hanya selalu tertrademark dengan GTA, walau tetap ku post di sini beberapa artikel tentang GTA dan game juga.
Mungkin ini juga bisa menjadi tempat untuk menulis sesuatu yang lain dan berbeda tentang beberapa mod atau game yang kubuat, atau beberapa hal yang menarik perhatianku belakangan ini. Contohnya saja, tentang isu 2012, atau berbagai hal yang terkait dengan messianisme lainnya. Walau sebagai makhluk yang logis aku amat cuek dengan isu bencana dan hal-hal yang mengerikan, baik yang memang mengerikan beneran atau yang dibesar-besarkan. Karena bencana dan ujian memang sesuatu yang lumrah, dibuat oleh Allah untuk menguji hamba-hamba-Nya, atau memberi peringatan pada mereka atau mungkin untuk menghukum mereka. Hanya Dia yang tahu 100 %, maksud dari semua yang Dia gelar di permukaan bumi dan seluruh isi alam ini. Semua kan ada hikmahnya. Bukan kematian yang harus ditakutkan, karena semua akan mengalaminya. Yach, seperti diriku yang mengalami pengalaman tentang menyaksikan kematian itu sendiri, dan kini telah menjadi yatim piatu karena telah ditinggalkan oleh kedua orang tua yang berangkat duluan menghadap ke hadirat-Nya. Satu demi satu pergi dengan selang beberapa tahun. Semoga Allah merohmati mereka dan memberinya tempat yang layak di sisi-Nya ... Yang penting bagi manusia adalah menyongsong kematian itu dengan hidup secara baik, menjadi hamba-Nya yang taat, minimal tak mengganggu atau menyakiti orang lain. Kalau bisa sich, banyak menolong orang dan memberi manfaat pada manusia di sekitarnya, itu yang ku tahu dari pesan-pesan idolaku, Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wa sallam.
Kalau hidup dengan baik seperti itu, rasanya tak ada yang perlu dikhawatirkan dari apapun. Tak ada sesuatu yang ditakutkan dari bencana, kematian atau kehilangan, karena pada dasarnya semua inventory yang kita miliki saat ini juga akan ditinggalkan saat menyongsong panggilan-Nya. Isu 2012 bagiku sudah usang walau tetap menarik untuk ditulis. Aku sudah mengetahui hal-hal semacam itu sebelum millenium ketiga ini dimulai. Aku ingat betul dengan ramalan sebelumnya dari Nostradamus, tentang 1999 dan tujuh bulan, dan toh tak terjadi apa-apa kecuali ditafsirkan lain. Ramalan akan selalu benar karena ditafsirkan berbeda oleh yang mempercayainya, dan aku termasuk tipe manusia skeptis yang hampir tak percaya dengan apapun, kecuali pada sesuatu yang telah pasti dan mutlak. Ramalan bisa menjadi obyek bisnis untuk cari duit, seperti dibuat film atau game, atau dengan melontarkan isu panas di media massa, agar tambah laris orangnya dan medianya.
Atau bisa menjadi bahan tulisan buat ngeblog he ..he ..he.... (mau ku kasih emoticon tapi belum sempat cari filenya, jadi kututup dulu tulisan campur aduk yang semula ku draft dan kini ku publish untuk menambah isi halaman blog personal ini)  

Main Nav